October ‘22 Skincare Routine

Skincare Routine


As of October 2022, my skincare routine is something just like this:

Morning Routine

Face Wash - Wardah Hydra Rose Gel Foam Cleanser

Dibeli karena murah dan ingin mengetes apakah saya cocok pakai produk wardah. Bisa dibilang nggak bikin masalah ke kulit tapi nggak bisa bilang cocok. Just so-so dan harus di-layer lagi supaya wajah tetap lembap. I’m looking for a replacement.

beli di shopee 

Wishlist: Benton Honest Cleansing Foam

Toner - COSRX Propolis Toner

Masih jadi toner favorit karena melembapkan dan menenangkan. Juga nggak ada masalah dan harganya masih cocok di kantong, karena dengan harga segitu, awet. Tapi dengan dolar yang naik akhir-akhir ini, rasanya jadi pengen cari alternatif yang lebih murah… meskipun bukan prioritas.

beli di shopee 

Wishlist: SNP Prep Peptaronic Toner

Moisturizer - Illiyoon Ceramide Ato Concentrate Cream

Belum naik status jadi holy grail tapi ini bagus banget! Terutama dengan harga yang murah dan isi yang banyak hahaha. Andalan saya sekarang masih COSRX Oil-free moisturizer, karena teksturnya lebih ringan dengan kelembapan yang sama. Kembali lagi ke alasan dompet, sekarang saya stay dengan Illiyoon dulu.

beli di shopee 

Sunscreen - Nivea Sun SPF 50 PA++++ Sun Serum

Sudah pakai tiga tahun dan masih belum menemukan yang bagus. Masalah saya dengan ini adalah ukurannya terlalu kecil jadi cepat habis. Sedangkan harganya juga agak susah diprediksi, bisa naik-turun banget bun. Sweet spot saya adalah yang harganya sekitar 10-15rb per 10ml, jadi sedang mencari alternatif.

beli di shopee 

Wishlist: APIEU Pure Block Sun Cream, 3W Clinic Intensive UV Sunblock Cream


Night Routine

First Cleanser - Heimish All Clean Balm

Produk yang sudah jadi holy grail (oh, finally). Glides smooth at skin, membersihkan tanpa mengeringkan, dan isinya cukup banyak sehingga awet. Ketika awal rilis dan jadi favorit para beauty blogger dan vlogger, harganya sempat meroket sampai saya kira ini merek elit. Ternyata sekarang harganya sudah stabil dan nggak mahal-mahal amat.

beli di shopee 

Second Cleanser - Senka Perfect Whip Cleansing Foam

So-so di kulit, bikin sedikit kering tapi masih bisa ditambal oleh Illiyoon. Saya suka ini karena harganya nggak mahal dan isinya banyak; sayangnya dia nggak meninggalkan kesan sampai saya harus googling dulu ketika mau mengetik namanya. So I’m looking for a replacement, dan kalau ga cocok sama si replacement, akan balik lagi ke sini.

beli di shopee 

Wishlist: Mamonde Triple Multi Cleansing Foam

Toner - COSRX Propolis Toner

Is it alright to use two kinds of toner for day and night? Selama keduanya melembapkan? If so, saya kayaknya bakal nyari toner yang berbeda buat malem just for the sake of beli barang baru. Lol.

Booster - Haple Rose Cloud Booster

Saya suka produk-produk Haple, tapi kurang suka produk ini. Booster dimaksudkan untuk dipakai sebelum face oil, dengan klaim agar produk lebih menyerap. Tapi entah apa kandungan yang ada di dalamnya, saat dipakai, booster ini cukup bikin perih muka dan membuat kulit memerah, jadi kalau kulit saya sedang sensitif, saya nggak pakai. Untuk ke depannya, mungkin pakai face oil cukup dengan toner, tidak perlu booster. Atau pakai essence.

beli di shopee 

Wishlist: MISSHA Time Revolution The First Treatment Essence RX

Face Oil - Haple Face Oil

Holy Grail part two. Saya sekarang sedang menggunakan almond face oil. Mungkin akan dicampur dengan oil lain kalau ingat. Nggak aneh-aneh, tapi menjaga kulit tetap lembap, dan katanya (katanya ya), rahasia awet muda orang Perancis itu karena setiap malam selalu pakai face oil. So off we go.

beli di shopee 

Moisturizer - Illiyoon Ceramide Ato Concentrate Cream

Lagi, karena saya nggak punya moisturizer khusus. I’m looking for a sleeping mask, tapi sekali lagi, karena belum ada urgensi, jadinya ya nggak beli-beli. Moisturizer ini juga tidak selalu dipakai saat malam hari, tergantung kondisi kulit saja.

Wishlist: COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Mask


Treatment

COSRX BHA Blackhead Power Liquid

Masih bingung cocok atau enggak dengan BHA. Karena saya kadung takut dengan sifatnya yang aktif, jadinya saya pakainya nggak begitu rutin. Sejauh ini sih kesan yang dialami: kadang bikin dry patch, kadang juga bikin lembab tapi juga sensitif. Karena hal ini, saya pikir setelah toner yang sekarang habis, saya nggak akan beli lagi. Mau cari eksfoliator lain yang lebih aman, misalnya PHA.

beli di shopee 

Somethinc Level 1% Encapsulated Retinol

Serum retinol pertama saya dalam rangka menyentuh usia 30 tahun. Dari dulu selalu takut mau coba retinol, karea (lagi-lagi) takut terlalu keras pada kulit. Di luar dugaan, rasanya nyaman-nyaman saja. Karena saya baru banget beli serum ini, jadi belum tahu efek jangka panjangnya. Sekarang inginnya sih bisa rutin saja, karena kalau pulang kantor rasanya males banget mau skincare-an.

beli di shopee 


Posting Komentar

Instagram

gentle sunday. Theme by STS.